Pagination Codeigniter Bootstrap


Pagination adalah proses menampilkan data menjadi beberapa halaman denagan tujuan mempercepat loading dalam pengambilan data. Selain karena loding yang berat, pagination juga  berguna untuk memperbaiki tampilan data yang terlalu panjang.

Sering kita jumpai pagination yang disediakan template seperti admin LTE. Pagination pada template ini data ditapilkan menjadi beberapa halaman dengan memuat tombol angka-angka untuk ke halaman selanjutnya. Pagination ini berhasil menyelesaikan masalah kerapian tampilan, dan membuat halaman tidak terlalu panjang kebawah. Akan tetapi solusi ini tidak menyelesaikan load data yang lama jika datanya ribuan baris. Sehingga perlulah pagination dari PHP dan databasenya. Cara pagination ini adalah mengambil ada dari database beberapa baris (sesuai limit) dan mengambil lagi jika diklik tombol selanjutnya. Mengambil data yang tidak banyak pastinya berdampak dengan kecepatannya yang meningkat.


Pada projek ini saya letakkan pagination di library karena bayak halaman menggunakan pagination ini. Pagination di panggil di controller pada fungsi index.


Pagination pada kode saya ini sudah gabung dengan pencarian, sehingga kode pagination nya tidak murni lagi melainkan sudah ditambahi pencarian.

Terimakasi telah membaca, kirimkan pertanyaan anda dikolom komentar.

Download
Password rar :belajarwebmedan.blogspot.com
username login : admin@admin.com
password login : password

Popular posts from this blog

Cara membuat Link ke Halaman lain dan Link ke bagian Halaman

Cara Menggunakan Template Admin LTE Sebagai Template Web Dinamis

Cara Membuat Kalkulator Dengan Java Script