Tips Belajar HTML

Kali ini saya akan memberikan sebuah tips untuk belajar HTML. Untuk jadi web programmer skill HTML sangat dibutuhkan, apalagi pemula yang bingung mulai dari mana. Berikut ini tips dari saya apa saja yang harus dipelajari di HTML.
  1. Teks (Judul, Paragraf, dan lain-lain)
  2. Gambar
  3. List atau daftar
  4. Tabel
  5. Link
  6. Form
Saya akan menjelaskan 6 hal penting yang harus dipelajari di HTML.

Pertama sekali yang kita pelajari adalah teks, yaitu bagaimana membuat judul Artikel dan menuliskan paragraf. Selain itu Anda dapat mempelajari semua yang berkaitan dengan teks (artikel) seperti jenis huruf, style huruf, warna dan lain-lain.

Kedua Anda dapat belajar bagaimana menampilkan gambar dihalaman web. Gambar adalah komponen dari artikel yang dapat membuat tampilan jadi menarik. Selain itu gambar juga merupakan sumber informasi yang dapat disajikan dalam halaman web.

Ketiga list atau daftar yang sama dengan bullet dan numbering di MS. Word. Materi list ini cukup penting dan sering dijumpai. Pada perkembangan web sekarang ini list banyak digunakan untuk menampilkan menu.

Keempat adalah tabel yaitu cara menyajikan data yang banyak agar mudah dan enak dibaca. Bukan hanya itu tabel juga dapat menjadi satu solusi untuk merapikan sebuah layout (tampilan) web.

Kelima adalah link yaitu cara untuk berpindah dari satu halaman kehalaman lain atau halaman itu sendiri. Sebenarnya yang perlu anda pahami bukan hanya pindah dari satu halaman ke halaman lain. Tetapi juga nilai yang dapat dibawa link tersebut saat berpindah.

Terakhir adalah form atau formulir adalah bagian yang penting dipelajari untuk keperluan menerima data (inputan) dari pengguna web (aplikasi web). Dibagian ini coba Anda kuasai elemen form dan cara kerja form itu sendiri dalam hal menerima input dan mengirimkannya menggunakan method GET atau POST.

Sekian tips dari saya thank YOU.



Popular posts from this blog

Cara Membuat Kalkulator Dengan Java Script

Cara membuat Link ke Halaman lain dan Link ke bagian Halaman

Aplikasi CRUD menggunakan Template Admin LTE